Kamis, 03 September 2020
Pengumuman DIRJENDIKTI KEMENDIKBUD No: 2087/E2/BP/2020 tanggal 31 Agustus 2020 menyampaikan bahwa Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (DIRBELMAWA) telah melaksanakan penilaian proposal Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Berdasarkan evaluasi dan penilaian yang telah dilakukan, diperoleh beberapa proposal yang layak untuk didanai. Di Universitas Negeri Medan sendiri, terdapat 5 program studi yang layak untuk di danai, antara lain: (1) Pendidikan Antropologi, (2) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), (3) Pendidikan Kimia, (4) Pendidikan Sejarah, dan (5) Pendidikan Teknik Bangunan.
Adapun proposal yang diajukan Program Studi PGSD adalah Revitalisasi Kurikulum PGSD FIP UNIMED dalam Menyelenggarakan Kerjasama Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. “Akhirnya, setelah melalui proses panjang, proposal PGSD FIP UNIMED terpilih sebagai salah satu Program Studi yang layak untuk didanai dalam program penerapan kerja sama kurikulum merdeka belajar – kampus merdeka oleh DIRBELMAWA KEMENDIKBUD. Kita tentu sangat bersyukur dan berbangga atas perolehan hasil yang diraih PGSD dalam program ini. Tentu, ini semua dapat dicapai atas kerja sama dan kerja keras kita semua, mulai dari pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan jurusan, dosen, pegawai, civitas akademika, alumni, dan mitra Program Studi PGSD”, terang Dr. Irsan, M.Pd., M.Si. selaku ketua jurusan/program studi PGSD.
Ucapan selamat dan sukses pun berdatangan dari berbagai kalangan, mulai dari pimpinan fakultas, fungsionaris fakultas, para dosen, pegawai, dan civitas akademika di lingkungan FIP UNIMED, serta alumni dan berbagai mitra kerja PGSD dalam pengembangan pendidikan jenjang SD di Sumatera Utara. “Alhamdulillah, kita mendapat apresiasi yang tinggi dari semua pihak”, lanjut Dr. Irsan, M.Pd., M.Si. di ruang kerjanya. Tindak lanjut dari pengumuman ini disampaikan bahwa perwakilan tim pengusul dari program studi yang didanai akan diundang untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Program Bantuan Program Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Author

Write A Comment