Medan, 24 November 2020

FIP UNIMED menindaklanjuti kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di tingkat jurusan/program studi melalui kegiatan Evaluasi Kesiapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Ketua Jurusan/Prodi, Sekretaris Jurusan, Gugus Penjaminan Mutu (GPM), Kepala Laboratorium, dosen, dan pegawai di lingkungan FIP UNIMED.

Dekan FIP UNIMED Bapak Prof. Dr. Yusnadi, M.S dalam paparannya menyampaikan bahwa saat ini FIP UNIMED telah menyusun dokumen implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di tingkat fakultas. “Saat ini, kita sudah mempunyai pedoman implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Ada 3 buku yang sudah kita siapkan, antara lain: BUKU-1: Naskah Akademik Merdeka Belajar Kampus Merdeka, BUKU-2: Pedoman Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan BUKU-3: Pedoman Penjaminan Mutu Merdeka Belajar Kampus Merdeka”, terang Bapak Prof. Dr. Yusnadi, M.S. dalam paparannya.

Dengan diterbitkannya buku implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan FIP, hendaknya semua Jurusan/Prodi dapat menyusun pedoman implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Jurusan/Prodi masing-masing sesuai dengan ketentuan yang dicantumkan dalam setiap buku pedoman. Adapun rujukan utama implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan FIP berpedoman pada Pedoman Merdeka Belajar Kampus Merdeka UNIMED dan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pendidikan Tinggi. Dengan demikian, kegiatan implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka terealisasi sesuai dengan kebijakan UNIMED dan Kemendikbud (fsl-gpm).

Author

Write A Comment