Tentang KMMI:

Mendikbud meluncurkan program KMMI (Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia). Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) adalah sebuah program guna mendukung kampus merdeka, yang bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus, sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas.


Program KMMI muncul dari permintaan yang berkembang pesat untuk pendidikan berkualitas tinggi di masyarakat. Transformasi digital terjadi dibanyak industri sehingga perubahan ini membuat kesenjangan keterampilan antara lulusan perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja dan dunia industri. Program KMMI menjadi bagian tambahan yang melengkapi pembelajaran di kelas dan berguna mengisi kesenjangan keterampilan yang diberikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan di dalam dunia kerja dan industri.


KMMI merupakan salah satu program yang mendukung Merdeka Belajar Kampus merdeka sesuai Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi pada Pasal 18 disebutkan bahwa pemenuhan masa dan beban belajar bagi mahasiswa program sarjana atau sarjana terapan dapat dilaksanakan seluruhnya dalam program studi pada perguruan tinggi atau memenuhi sebagian masa dan beban belajar dalam proses pembelajaran di luar program studi.

untuk panduan lebih lengkapnya mengenai KMMI silahkan klik link Drive dibawah ini:

https://drive.google.com/file/d/1ZcbX6joqggjqlN6RFE5X8eQLn_-Ap380/view?usp=drivesdk

Post Options

Author

Ikatlah ilmu dengan menulis

Write A Comment