Prodi BK FIP UNIMED mengadakan Kuliah Umum dengan tema “Generasi Milenial Berkarir Di Era New Normal”. Kuliah Umum ini diadakan pada Senin, 31 Mei 2021 dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kuliah Umum ini diikuti oleh hampir 400 orang  partisipan mulai dari Guru-Guru BK dari berbagai daerah, Dosen-Dosen BK baik dari pulau sumatra, jawa dan sulawesi serta Mahasiswa BK dari berbagai universitas di indonesia. Kuliah Umum ini juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Bimbingan Dan Konseling FIP UNIMED Bapak Mirza Irawan M.Pd., Kons & Sekretaris Jurusan BK FIP UNIMED Bapak Miswanto M.Pd
 
Kuliah Umum Ini Diketuai Oleh Ibu Asiah M.Pd, Sebagai Ketua Panitia Pelaksana beliau menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk pelaksanaan Projek atau Tugas Akhir Mata Kuliah Bimbingan Dan Konseling Karir selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa milenial agar mempunyai pengetahuan tentang tantangan di dunia kerja.
 
Kuliah Umum ini dihadiri oleh Bapak Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Bapak Prof. Yusnadi M.S.
Di dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa topik pada kuliah umum ini sangat tepat diangkat. Beliau juga menyampaikan bahwa generasi milenial adalah Generasi Good Drivers. Ciri atau indikator dari generasi Good Drivers ini adalah :
1. Generasi yang mata nya terbuka maksud adalah generasi yg tidak menutup diri untuk perubahan dan hal baru
2. Generasi yang cepat membaca gejala
3. Generasi yang tangkas bertindak
4. Generasi yang Disiplin Tinggi
 
Pemateri Pada Kuliah Umum Pada kegiatan ini adalah Andi Kiswanto M.Pd yang merupakan dosen Universitas Nadhatul Ulama Cirebon. Beliau juga merupakan Calon Doktor di Bimbingan Dan Koseling UPI. Menurut Beliau karir adalah perkembangan sepanjang hayat dalam belajar dan bekerja. Setelah perang dunia ke 2 karir di lapangan menyesuaikan manusia nya seperti apa dan akan disesuaikan pada pekerjaan yg seperti apa. Manusia di era milenial sekarang memiliki banyak uang tetapi tidak menggunakan nya untuk saham dan investasi.


Author

Terus belajar dan menjadi bermanfaat bagi banyak orang

Write A Comment