Fakultas ilmu Pendidikan melalui Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menyelenggarakan Webinar yang berjudul Pelatihan Wirausaha Mahasiswa FIP di Era Digital. Kegiatan diselenggarakan pada Kamis (29/7/2021). Webinar diselenggarakan secara daring dihadiri lebih dari 200 peserta. Webinar dipandu oleh Bapak Anada Leo Virganta, S.Pd., M.Pd. Selain mahasiswa FIP kegiatan juga dihadiri oleh pejabat struktural, dosen dan staf di lingkungan FIP.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh semangat, tercermin dari antusiasme peserta dalam menyimak materi dari kedua narasumber yaitu Dedy Husrizah Syah, S.E., M.Si.. dan M. Hamidi Rachman Hutasuhut, S.pd. dan dimoderatori oleh Mahfuzy Irwan, S.Pd., M.pd.

Ketua Pelaksana Artha Mahindra Diputera, S.Pd., M.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang hadir lebih banyak dari prediksi, tentunya karena ada dukungan dari dekan dan wakil dekan dalam terselenggaranya kegiatan ini. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Yusnadi, M.S. dalam sambutannya membuka kegiatan webinar dan berharap kegiatan serupa akan terus dilaksanakan dan dikembangkan menyesuaian kebutuhan mahasiswa dan tantangan perkembangan zaman dalam memberikan semangat untuk menjadi pencipta kerja bukan lagi menjadi pekerja.

Narasumber menyampaikan materi secara teoritis dan praktis. Cara narasumber memberikan pelatihan secara praktis memberikan gambaran bagaimana memulai wirausaha untuk kalangan mahasiswa dari berbagai platform digital. Sosial media menjadi salah satu bahasan yang sangat menarik peserta karena baru mengetahui bagaimana memanfaatkan sosial media untuk menjadi reseller dan dropshiper dengan modal kecil, namun keuntungan yang menggiurkan.

Kegiatan Webinar diakhiri dengan diskusi dari pertanyaan peserta dan ditutup oleh Wakil dekan Bidang Kemahasiswaan Ibu Kamtini, S.Pd., M.pd. Dalam penutupan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Webinar. Harapannya, mahasiswa FIP mendapatkan inspirasi, pengetahuan, dan keterampilan untuk memulai wirausaha.

Author

Write A Comment