Fakultas Ilmu Pendidikan menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kemampuan Dosen dalam Pembelajaran berbasis Case Method dan Team Based Method (9/8/2021). Workshop diselenggarakan secara daring di tanggal 9 dan 12 Agustus 2021. Workshop berlangsung dengan lancar dan diikuti oleh dosen Fakultas Ilmu Pendidikan. Kegiatan di pandu oleh Ibu Sri Mustika Aulia, S.Pd., M.Pd sebagai pembawa acara.

Ketua pelaksana ibu Laurensia Masri Perangin Angin, S.Pd., M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari di tanggal 9 dan 12 Agustus dengan mengundang dua narasumber yaitu Prof. Dr. Sri Milfa Yetty, MS, Kons, S.Psi dan Dr. Wildansyah Lubis, M.Pd. Kegiatan dibuka oleh Dekan FIP yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Ibu Nani Barorah Nasution, S.Psi., M.A., Ph.D.

Wakil Dekan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dekan di tahun 2021 dapat meningkatkan target RPS menggunakan Case Method dan Team Based Method menjadi 125 Mata Kuliah ataupun lebih dari itu agar kualitas pembelajaran lebih baik lagi. Hal ini selaras dengan kurikulum MBKM, kita harus mampu merancang RPS mengakomodasi agar mahasiswa mencapai pembelajaran. Dosen memiliki peran luar biasa agar lulusan FIP memiliki kompetensi yang baik. kegiatan ini diharapkan dosen mampu menyusun RPS berbasis Case Method dan Team Based method.

Narasumber menyampaikan materi penguatan tentang Teori, implementasi, dan menerapkan di RPS menggunakan Case Method dan Team Based Method. Penyajian materi diikuti dengan acara diskusi dengan seluruh peserta.

Author

Write A Comment