Pengumuman:

Program Studi PGPAUD Fakultas Ilmu Pendidikan selenggarakan Webinar Nasional dengan Tema “Ciptakan Semangat Kewirausahaan Generasi Milenial Menuju Sukses Masa Depan”. Webinar Nasional ini merupakan hasil dari kerjasama antara PGPAUD FIP Unimed dengan PGPAUD FKIP UNRI. Narasumber yang dihadirkan tidak lain adalah Koordinator Program Studi PGPAUD UNRI, ibu Enda Puspitasari, M.Pd sebagai Narasumber pertama dan Bapak Ardi Natakusuma Sanjaya yang merupakan Wirausahawan muda Batik Paduka Jawa Tengah.

Kegiatan diselenggarakan atas bimbingan dosen pembimbing mata kuliah kewirausahaan ibu Kamtini, S.Pd., M.Pd., Ibu Dwi Maya Novitry, M.Hum,  Ibu May Sari Lubis, S.Pd., M.Pd, dan Putri Cuancy sebagai ketua pelaksana. Webinar dipandu oleh Putri Sabila Al Asyfa dan Bapak Artha Mahindra Diputera, M.Pd selaku Moderator.

Dekan FIP Prof. Dr. Yusnadi, MS. dalam Sambutannya berpesan bahwa “Kewirausahaan perlu diperkenalkan kepada seluruh mahasiswa, agar tumbuh individu mahasiswa yang mampu menghadapi kendala-kendala dalam hidup,dukungan orang tua dan dosen menjadi kebutuhan pokok untuk mempersiapkan mahasiswa yang mandiri dalam mempertajam jiwa berwirausaha”.

Ibu Enda Puspitasasi menyampaikan bahwa strategi menumbuhkan semangat berwirausaha didahului dengan mimpi yang besar dan harus dilakukan aksi nyata sebagai wujud realisasi dari mimpi yang dimiliki. Bapak Ardi Sanjaya menambahkan bahwa tidak mudah untuk memulai khususnya bagi mahasiswa yang akan memulai berwirausaha karena yang terpikir adalah tentang modal. Walaupun modal menjadi hal dasar dalam berwirausaha, namun berbisnis ala anak muda di era digital sudah bisa banyak dilakukan dengan memanfaatkan berbagai media yang dapat digunakan untuk memulai dengan cara yang sederhana dan minim modal seperti sistem dropship. Bintang tamu juga dihadirkan dalam kegiatan ini untuk memperkenalkan berbagai produk kewirausahaan yang dimiliki dan sudah dilakukan oleh mahasiswa PGPAUD. Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi yang sangat menarik yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Author

Write A Comment