Keluarga Besar PHBI FIP Unimed menyelenggarakan sebuah gerakan yang diberi nama “Berbagi Bersama” dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim dan kaum duafa yang terkena dampak Covid-19. Penyerahan bantuan ini diberikan secara langsung ke tempat tinggal warga (14/04).

Gerakan ini dapat terlaksana atas partisipasi dari bapak dan ibu anggota PHBI FIP Unimed dalam bentuk pemberian infaq, sedekah dan sejenisnya. Semua bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk 132 paket sembako, yang terdiri dari 10 Kg Beras dan 2 Liter Minyak Goreng.

Dekan FIP Unimed Prof. Dr. Yusnadi, MS. mengatakan “kita ketahui bersama dampak dari pandemic covid 19 yang mengakibatkan perekonomian lemah secara global, terlebih lagi dengan saudara-saudara kita yang berada tengah dilanda krisis. Gerakan Berbagi Sesama ini sebagai wujud kepedulian kita atas permasalahan yang dialami oleh seluruh warga dunia, khususnya warga Medan. Dampak Covid-19 ini memang sungguh tidak kita inginkan dan telah dirasakan oleh seluruh masyarakat dunia. Apalagi para pekerja yang penghasilan hari itu untuk kebutuhan hidup untuk hari itu juga. Atas inisiasi bersama di FIP, kami melakukan gerakan bersama dengan mengumpulkan dana untuk kita salurkan kepada warga yang berhak menerimanya.”

Lanjut Prof. Yusnadi, “kita sudah mendata keluarga-keluarga kurang mampu yang berhak menerima paket berbagi ini. Paket “berbagi” ini diantarkan langsung oleh anggota phbi fip unimed ketempat tinggal warga yang berhak menerimanya. Harapan kami semoga bantuam ini bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Terakhir Prof. Yusnadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PHBI FIP Unimed yang ikut berpartisipasi, semoga kebersamaan ini membawa berkah bagi kita semua. (Humas Unimed/eo)

Author

Write A Comment