Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melantik 37 lulusan dalam upacara yudisium yang digelar di Aula FIP, Selasa (25/02). Lulusan terdiri dari jurusan PPB/BK sebanyak 14 orang, Jurusan PGSD sebanyak 10 orang, Jurusan PENMAS sebanyak 12 orang, dan Prodi PG PAUD sebanyak 1 orang.

Acara Judicium FIP dihadiri oleh Dekan FIP Prof. Dr. Nasrun, M.S., Para Guru Besar, para Wakil Dekan dan seluruh fungsionaris dilingkungan FIP, para lulusan yang dijudicium dan para orang tua wali lulusan.

Adapun yang meraih IPK tertinggi tingkat fakultas yakni : Sartika Talambanua dengan IPK 3.78 dari Jurusan PPB/BK, disusul oleh Chairullah Alawy Purba dengan IPK 3.73 dari Jurusan PGSD, kemudian Ahmad Fauzi Lubis dengan IPK 3,39 dari Jurusan PENMAS, dan Hillerin Ovalyn Tampubolon dengan IPK 3,29 dari Jurusan PG PAUD.

Pengukuhan judicium tersebut dilakukan oleh Dekan FIP Prof. Dr. Nasrun, M.S. dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Pada sambutannya, Nasrun mengucapkan selamat kepada para alumni, semoga dapat mengemban amanah pendidikan dengan baik dan senantiasa menjaga nama baik almamater. Tampilkan diri saudara sebagi insan lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed memiliki kapasitas hardskill dan softskill yang baik.

Lanjut Prof. Nasrun, Pelantikan sarjana alumni FIP ini tidaklah akhir dari aktivitas belajar. Dimana pun saudara nanti mengabdikan dedikasi ilmu yang diperoleh, harus tetap belajar, karena belajar sesungguhnya ada di masyarakat. Akan banyak yang diperoleh dari wujud belajar dalam realitas nyata dimasyarakat. Tetaplah menjalin komunikasi dan silaturahmi serta kontribusi untuk memajukan FIP Unimed.

Sartika Talambanua sebagai lulusan terbaik mengucapkan rasa bahagia dan bangga karena telah berhasil menyelesaikan studi S1 di universitas terbaik Sumatera Utara yakni kampus hijau Unimed. “Terima kasih yang tak terhingga atas bimbingan dan arahan para dekan, dosen dan pegawai dalam kegiatan akademik di kampus yang sejuk ini. . Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada kedua orang tua karena telah susah payah dengan segala upaya membiayai studi kami. Semoga kami menjadi sarjana yang baik dan profesional dan akan berupaya bisa membahagiakan kedua orang tua.(Humas Unimed/ms)

Author

Write A Comment