Beranda berita FIP Unimed Yudisium 216 Guru

FIP Unimed Yudisium 216 Guru

231
0
BERBAGI

Medan (Unimed) – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melantik 216 lulusan dalam upacara judisium yang digelar di Gedung Auditorium Unimed, Rabu (4/7). Lulusan tersebut terdiri dari 24 orang jurusan PPB/BK, 144 orang jurusan PPSD, 10 orang jurusan PLS, dan 38 orang prodi PG-PAUD.

Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S meyampaikan pada pidatonya “Jagalah nama baik almamater Unimed dan menampilkan diri sebagai insan lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed yang memiliki kapasitas hard skill dan soft skill yang baik. Tetap berkomunikasi dan bersilaturrahmi dengan kampus dan berikan kontribusi kepada kampus berupa masukan, kritik konstruktif, dan ide-ide kreatif dalam rangka meningkatkan kualitas almamater yang kita banggakan”.

Lanjut Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S mengatakan, “lulusan yang dilantik tersebut merupakan mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan program pendidikan sesuai dengan standar yang ditetapkan Unimed. Dan kami mengucapkan selamat kepada lulusan yang dilantik dan berterimakasih kepada orang tua dan keluarga yang telah menghantarkan mahasiswa mencapai tingkat kelulusan”, ujar dekan FIP.
Lulusan untuk periode yudisium kali ini ialah Muhammad Afrisal dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dengan IPK 3,92”.

Sementara lulusan terbaik lainnya yakni: Dwi Fitri Astuti (PPB/BK) dengan IPK 3,91, Nila Hasibuan (PG/PAUD) dengan IPK 3,89, Chairul Ahmad Hasibuan (PLS) dengan IPK 3,53. Masyarakat menaruh harapan yang cukup besar kepada Universitas Negeri Medan khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter yang memilii kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, maupun kinestetik. Harapan besar itu menunjukkan bahwa profesi guru semakin diminati oleh masyarakat. Tingginya minat masyarakat terhadap profesi guru diindikasikan oleh semakin banyaknya calon mahasiswa baru yang mendaftar ke Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) termasuk Unimed. (Humas Unimed).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 14 =