Beranda berita Mahasiswa PLS Unimed Juara 2 Lomba Essay Nasional di Unesa Surabaya

Mahasiswa PLS Unimed Juara 2 Lomba Essay Nasional di Unesa Surabaya

144
0
BERBAGI

MEDAN – Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS- FIP) Universitas Negeri Medan berhasil meraih juara 2 pada lomba karya tulis essay nasional pada event Edufair II 2018 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Acara tersebut berlangsung 13-14 Oktober 2018, diselenggarakan oleh HMJ PLS Unesa.

EDUFAIR merupakan agenda tahunan dari HMJ PLS Unesa, dan ini merupakan EDUFAIR KE II Nasional. Dengan tema ” peran pendidikan non formal dalam membangun masyarakat pada era revolusi industri 4.0 menuju Indonesia emas tahun 2045.

Ada 100 lebih essai yang masuk, namun yang masuk grand final hanya 10 besar , diantaranya :
Unimed, UGM, Universitas Brawijaya, UNESA, UNNES, UNIVERSITAS AIRLANGGA, UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG, dan ITS Surabaya.

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam Tim perwakilan Unimed antara lain : Reckha Windi Khan dan Ahmad Rizaldi (Mahasiswa PLS stambuk 2016). Tulisan essay yang mereka buat berjudul INFESTAR (Industri Kreatif Masyarakat Tuna Karya) sebagai solusi mengentas permasalahan kemiskinan dan pengangguran melalui optimalisasi peran LKP dan kawanomal di Kota Medan, Sumatera Utara.

Dekan FIP Unimed, Dr. Nasrun, MS mengucapkan selamat kepada mahasiswa PLS yang berhasil meraih juara 2 lomba essay nasional di Unesa Surabaya. Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan, kami terus motivasi dan bimbing mahasiswa FIP sehingga bisa menorehkan prestasi baik dikancah nasional maupun internasional. Sesuai dengan visi kita bersama, menjadikan kampus Unimed unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. juga turut mengucapkan selamat dan terimakasih kepada mahasiswa PLS yang berhasil meraih juara kedua pada lomba essay nasional. Karya-karya ilmiah seperti ini memberikan kontribusi nyata kepada kemajuan bangsa. Kita terus mendorong dan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mencetak lulusan-lulusan yang berdaya saing. (Humas Unimed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − = 4